Cara berdonasi di UNICEF

Apakah anda sedang merencanakan untuk memberikan donasi? Tapi masih bingung akan berdonasi kemana dan bagaimana cara donasinya? Tenang saja, ada banyak pilihan tempat donasi yang bisa anda pilih. Salah satunya yang terpercaya adalah melalui UNICEF. Organisasi internasional besar yang menerima berbagai macam donasi untuk anak-anak di seluruh dunia mulai dari donasi uang hingga donasi sanitasi

Cara berdonasi di UNICEF

Apabila anda tertarik untuk berdonasi melalui UNICEF, berikut adalah caranya:

  1. Bukalah halaman website resmi dari UNICEF di unicef.id. 
  2. Pilihlah donasi secara online
  3. Apabila anda hendak bertemu dengan pihak UNICEF secara langsung sebelum memberikan donasi, anda bisa mengunjungi salah satu tim promosi UNICEF yang lokasinya bisa anda pilih sesuai yang tersedia dari pihak UNICEF. Daftar tempatnya bisa anda lihat juga disana.

Selain memberikan donasi secara langsung dalam satu waktu, anda juga bisa berdonasi secara rutin tiap bulannya. Program ini diberi nama “Pendekar Anak”. Jumlah donasi per bulan nominalnya pun terserah anda, berapapun akan sangat berharga bagi anak-anak tersebut. 

Apakah UNICEF menerima donasi dalam bentuk benda atau barang?

UNICEF saat ini belum bisa menerima donasi dalam bentuk barang. Namun jika anda tetap ingin memberikan barang-barang tersebut, dari pihak UNICEF bisa menghubungkan anda dengan mitra-mitra lain yang bersedia menerima bantuan anda dalam bentuk donasi pendidikan, pemenuhan gizi hingga donasi kesehatan

Anda tidak perlu merasa resah terkait akan dikemanakan donasi yang sudah anda berikan dan bagaimana pertanggungjawabannya. UNICEF telah berkomitmen untuk menyalurkan semua donasi kepada anak-anak yang membutuhkan dengan rincian:

  • Dari tiap 100 k yang diterima UNICEF, akan dibagikan sekitar 72 k untuk program anak secara langsung
  • 5 k untuk operasional UNICEF di Indonesia
  • dan sebanyak 23 k digunakan untuk investasi ulang supaya mendapatkan kembali dana 100 k di awal

Untuk akses pertanggung jawaban dari UNICEF, anda bisa menuju laman portal transparansi yang sudah bekerja sama dengan lembaga transparansi IATI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.