Apa Kabar Pelakon Film Harry Potter: Daniel Radcliffe, Emma Watson, Ron Weasley

Sebuah cerita tidak lepas dari tokoh utama, begitu pula dengan seri film Harry Potter. Dengan total delapan film, tokoh utama dalam film Harry Potter terus membawakan akting yang profesional hingga mendapatkan banyak penggemar hingga saat ini. Berikut adalah tokoh utama film Harry Potter serta pemerannya:

1. Daniel Radcliffe sebagai Harry PotterSeperti nama karakternya, pria asal Inggris kelahiran 1989 ini merupakan tokoh utama dari seri film Harry Potter. Daniel Radcliffe pertama kali debut menjadi aktor pada usianya yang ke-10 tahun dan masih menjadi aktor hingga sekarang. Ia memerankan film pertamanya, Harry Potter and the Philosophers Stone pada usianya yang ke-11 tahun.

Namun pada 2020 silam, tokoh utama Harry Potter sempat berdebat dengan penulis buku ini, J.K Rowling. Radcliffe menanggapi serangkaian tweet dari Rowling yang dianggap banyak orang sebagai transfobia dan menimbulkan banyak tanggapan kecewa serta marah, termasuk dari kelompok advokasi media GLAAD. T

2. Rupert Grint sebagai Ron WeasleyTokoh dengan nama asli Ronald Bilius “Ron” Weasley diperankan oleh Rupert Grint pada saat ia berumur 11 tahun. Pria kelahiran 1988 ini memulai debutnya pada tahun 2001 di film Harry Potter and the Philosophers Stone. Grint adalah anggota tertua dalam trio tersebut.

Saat ini ia masih aktif menjadi aktor baik di TV serta di atas panggung. Baru-baru ini, Rupert meraih kesuksesan di TV dengan peran di “Sick Note”, “Snatch” Crackle, dan “Servant”.

3. Emma Watson sebagai Hermione GrangerSalah satu teman baik Harry, Hermione Granger yang diperankan Emma Watson membuat film lebih berkesan. Dengan kata sihir ‘Wingardium Leviosa’nya, Hermione menjadi salah satu pemeran utama yang turut mengundang tawa para penontonnya. Emma yang waktu itu masih umur 10 tahun dan film ini adalah film pertama yang ia perankan.

Pada 2014, Emma Watson dinobatkan sebagai U.N. Women Goodwill Ambassador oleh PBB, sebuah program yang secara aktif melibatkan tokoh-tokoh terkemuka di bidang seni dan olahraga untuk mempromosikan program-program PBB. Mengutip dari thoughtco.com, ia memiliki peran sebagai advokat untuk kampanye kesetaraan gender Perempuan PBB yang dikenal sebagai HeForShe

VALMAI ALZENA KARLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.