5 Tanda Pertemanan Bisa Diresmikan jadi Hubungan Asmara

Setelah berteman lama, kadang-kadang hadir perasaan suka dan cinta. Emosi yang muncul membuat kamu merasa bahwa dialah yang terpenting. Namun, kadang ragu untuk menyatakan cinta dan meresmikan hubungan karena ada ketakutan ditolak lalu hubungan persahabatan tak lagi seperti dulu.

Resmi berpacaran sebenarnya bisa membuat kamu bisa menikmati waktu bersama, melihat diri kamu sebagai pasangan, dan bisa mendiskusikan masa depan hubungan dan siap untuk sebuah komitmen.

“Tindakan apa pun yang kamu putuskan untuk mengucapkan kata ‘resmi’, ini harus dilakukan dalam kemitraan, sebagai pasangan dan dengan definisi dan harapan yang jelas tentang apa artinya,” kata Kelleher-Andrews, pakar hubungan, mengutip dari Bustle.

Berikut adalah 5 tanda bahwa hubungan bisa segera diresmikan.

1. Memiliki banyak kesamaan

Pada umumnya, memiliki kesamaan dalam hubungan adalah salah satu alasan yang membuat kamu dapat berkomitmen dengan pasangan, misalnya visi yang sama untuk masa depan. Dengan demikian, kamu memiliki hubungan jangka panjang yang sehat. Kesamaan ini dapat membantu kamu dan pasangan melewati masa-masa sulit.

2. Memiliki tujuan yang sama

Salah satu cara untuk mengukur apakah hubungan kamu dapat berhasil dalam jangka panjang adalah dengan mencari tahu tentang tujuan yang sama. Hal ini akan membuat kamu semakin nyaman dengan pasangan, kata terapis yang berbasis di LA, Amber Robinson.

3. Dapat membayangkan masa depan

Jika dapat membayangkan masa depan bersama pasangan, kemungkinan besar hubungan akan bertahan lama. Hal itu bisa disebabkan karena persamaan yang ada di antara kalian.

4. Merasa nyaman jika berada di sekitar mereka

Jika berada di sisi pasangan, ada perasaan nyaman dengan bersikap menjadi diri sendiri dan tidak merasa canggung. Erica Alter, seorang terapis yang berbasis di Brooklyn, mengatakan hubungan jangka panjang pada akhirnya akan membuat hidup lebih baik.

5. Merasa sedih membayangkan hubungan berakhir

Menyakitkan jika membayangkan hubungan dengan orang yang dicintai akan berakhir. Yang diperlukan hanya berpikir positif, misalnya hari yang kamu lalui bersama pasangan membuat lebih bahagia.

Meski tanda-tanda itu sudah muncul, tidak ada jaminan bahwa hubungan jangka panjang akan bertahan selamanya. Tetapi dengan melakukan komunikasi yang efektif, saling percaya, dan rasa hormat yang kuat sejak awal, kemungkinan itu akan selalu ada.

ANDINI SABRINA | BUSTLE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.