5 Tanaman Indor Pembersih Udara Di Area Dalam Rumah

Setiap orang pasti membutuhkan suasana rumah yang nyaman, asri, bersih dan juga bebas polusi udara. Untuk mewujudkan hal tersebut berbagai cara biasanya dilakukan. Salah satunya adalah dengan memelihara tanaman indoor.

Ada beragam tanaman yang biasa ditanam di dalam ruangan, entah itu hanya sebagai pemanis atau pembersih udara di dalam ruangan.

Lalu, apa saja tanaman indoor pembersih udara?. Berikut adalah ulasan beberapa tanaman dalam ruangan yang mungkin cocok untuk anda.

Tanaman Indoor Pembersih Udara

  1. Spider Plant

Spider plant adalah sebuah tanaman yang memiliki kekhasan tersendiri. Tanaman ini memiliki bentuk daun panjang serta menjuntai, ia memiliki warna hijau disertai dengan kombinasi warna putih panjang dibeberapa bagian daun.

Adapun, tanaman satu ini biasanya diletakan di dalam pot untuk disimpan di atas meja tanaman ataupun digantung menjadi hanging plants.

Selain indah dan enak dipandang mata, dalam sebuah penelitian dikatakan bahwasanya tanaman ini bisa menyerap berbagai partikel yang ada diudara seperti misalnya karbonmonoksida, benzena, xilena dan juga formaldehida.

So, Spider plant merupakan salah satu pilihan yang bisa anda gunakan sebagai tanaman indoor untuk membersihkan udara di dalam ruangan rumah anda.

  1. English Invy

Jika anda menyukai tanaman merambat, anda pasti tahu tanaman yang satu ini. English invy adalah salah satu tanaman yang biasa ditanam baik di dalam ruangan ataupun luar ruangan.

Nah, karena tanaman ini merambat, biasanya tanaman ini diletakan di dalam pot yang kemudian digantung. Anda harus memotong tanaman ini dalam periode waktu tertentu karena pertumbuhannya yang juga cepat.

  1. Lemon Button Fern

Kualitas udara yang buruk bisa menyebabkan beberapa penyakit yang berhubungan dengan pernapasan ataupun rasa sakit di kepala.

Maka dari itu, untuk memperbaiki kualitas udara dalam rumah tidak ada salahnya anda juga mencoba menanam tanaman lemon button fern di rumah anda.

Tanaman ini memiliki daun daun kecil yang saling menjuntai panjang. Anda bisa menaruh sejenis tanaman pakis di area area pojokan rumah agar udara di rumah anda bisa terserap oleh tanaman.

  1. Snake Plant

Meskipun tanaman ini bernama tanaman ular, bukan berarti bentuk tanaman ini seperti ular ataupun menjadi makanan ular. Snake plant mempunyai beragam penamaan lain, di Indonesia tanaman ini biasa juga disebut dengan lidah mertua.

Lidah mertua mempunyai daun yang kokoh dan menjuntai ke atas. Tanaman ini menjadi salah satu tanaman yang indah jika anda taruh di beberapa bagian rumah anda.

Adapun, banyak manfaat lain yang bisa anda rasakan ketika menanam tanaman ini, diantaranya adalah bagian daun tanaman yang bisa digunakan untuk meredakan nyeri dan juga iritasi pada kulit.

  1. Bunga Krisan

Selain dari tanaman, anda juga bisa menaruh beberapa bunga untuk menyedot udara kotor dalam ruangan. Salah satunya adalah bunga krisan.

Bunga krisan mempunyai beragam warna dengan bentuk kecil yang indah dipandang mata. Anda bisa menaruh bunga ini di dalam pot untuk ditaruh di bagian dalam rumah ataupun luar rumah.

Itulah tadi beberapa tanaman yang cocok untuk indoor sebagai pembersih udara. Sebetulnya masih banyak tanaman lain yang memiliki khasiat untuk membersihkan udara.

Bagaimanapun, tanaman atau tumbuhan memang mempunyai fungsi untuk menyerap racun racun yang ada di udara. Apapun tanamannya secara umum mereka memiliki efek sama dan sangat berguna untuk membersihkan polusi polusi yang saat ini intensitasnya semakin tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *